Isi Dengan Yang Bermanfaat

                Disetiap hari-hariku apalagi hari libur selalu ada waktu kosong, entah itu banyak ato sedikit. Nah cara kita dalam menghadapi waktu kosong ini memang berbeda-beda tergantung seberapa kreatif kita untuk mengisinya. Kalau saya sendiri biasa mengisinya dengan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat seperti: menulis bahan artikel blog, browsing berita-berita terbaru dan seputar pengetahuan, membaca bukku ato koran, atau bila sempat saya keluar sekedar mencari inspirasi agar tidak jenuh. Memang mengasyikkan dan menyenangkan jika kita mengisi waktu yang kosong dengan sesuatu yang bermanfaat, bila Anda seorang Muslim juga bisa menyempatkan waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah swt dengan: berdzikir, mengagumi kekuasaan-Nya, membayangkan Nikmat-nikmat yang telah diberikan kpd kita yang tidak bisa kita hitung.
               Sungguh sangat bermanfaat bukan ?, jika kita bisa menyeimbangkan hidup ini duniawi dan akhirat. Ingat, jangan isi waktu Anda dengan yang tidak berguna yang kebanyakan dilakukan oleh muda-mudi penerus Bangsa kita ini seperti: SMS-an, pacaran, facebook&twitter-an sepanjang hari tiada kenal waktu. Jika hanya sekedar facebook&twitt-an hanya sebentar sih boleh saja karena bisa melepas kepenatan kita, tapi jika seharian non-stop bahkan melupakan Sholat kita, sungguh sangat rugi kita !, Ya rugi listriklah, kuota, waktu, mata, dan kewajiban kita sebagai umat beragama.
Alangkah bijaknya jika kita mempergunakan kesempatan browsing untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti: mencari informasi update, mampir di situs-situs ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mengunduh kontennya.

2 Responses to "Isi Dengan Yang Bermanfaat"